Home » » Memupuk Rasa Optimis

Memupuk Rasa Optimis

Hidup optimis akan memastikan kita terus maju kedepan, sehingga membuat langkah kita terus bergerak, disaat orang lain berhenti dan menyerah.

Rasa optimis bukan sekedar rasa “pede” seperti pikiran orang pada umumnya, tetapi rasa berpantang putus asa dari rahmat Allah yang tumbuh dari sebuah iman yang kuat bahwa kita memiliki Tuhan yang Maha kaya dan Maha Kuasa, serta tidak ada sesuatu urusan kecuali mudah saja bagi Nya untuk menyeleseikannya.

Perasaan inilah sangat penting karena sesungguhnya Allah itu selalu mengikuti perasangkaan hambanNya sebagaimana dalam hadis Bukhari Muslim, Allah berfirman: “Aku selalu mengikuti sangkaan hambaKu, dan Aku selalu menyertai dia selama dia ingat kepada Ku”. Dari sini jelaslah bahwa Allah yang mahaluas KaruniaNya akan memberikan karunia kepada hamba-hambanya sesuai dengan prasangkanya. Seringkali kitalah yang justru membatasi karunianya dengan seringkali bersuudzon atau berpikir negatif bahwa Allah tidak adil dalam kehidupan ini. Sikap salah sangka ini bila dipupuk lama kelamaan bisa menyebabkan orang menjadi putus asa dan depresi tinggi.

Banyak cara untuk melatih optimis diantaranya, syukuri apa yang terjadi (seperti lagu Dmasiv), jangan mengeluh fokus pada masa depan & ingat kenangan indah masa lalu, Percayalah bahwa otak manusia semakin kreatif saat tertekan, baca buku-buku orang-orang sukses & berdoalah yang terbaik.

Beberapa manfaat bila kita optimis menurut penelitian adalah beresiko kecil terkena serangan jantung, lebih bahagia sedikit mengalami stress, lebih sehat panjang umur, berprestasi & menyembuhkan.

Hidup Optimis tidak membuat kita lepas dari berbagai masalah, tetapi membuat kita yakin dalam melewati tantangan yang ada.

Karena itulah, Marilah mulai sekarang kita selalu berprasangka baik kepada Allah dalam menghadapi segala masalah yang ada. Selalu yakinlah bahwa setiap masalah ini adalah ujian dari Allah untuk membaikkan kita. Selalu ada hari esok, dunia belum berakhir sekarang, tetap bergerak & berdoa terbaik demi impian dimasa akan datang yang lebih indah.amin

Para sahabat bisa Share pengalaman apapun dalam meraih impian ke email saya bs_jbg@yahoo.co.id, yang insya Allah disharekan kembali ke sahabat lainnya dengan bahasa saya, agar bisa bermanfaat untuk sahabat lainnya & mengangkat dari rasa pesimis menuju rasa optimis tinggi. Terimakasih.

Salam Perjuangan

Kunjungi, web sederhana : www.jejakbagus.com
Frend : http://robbie-alca.blogspot.com/

Baca Juga :
# http://www.jejakbagus.com/2014/09/apakah-dinamitmu-sudah-meledak.html

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Kita Pasti Bisa

Kita Pasti Bisa
Berprestasi & Bermanfaat untuk sesama

Friends

Popular Posts

Hubungi Penulis

Nama

Email *

Pesan *

 
Support : Bagus Justice | Belajar Ekonomi Menyenangkan | Platnama
Copyright © 2013. JejakBagus.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger