Home » » Apakah Dinamitmu Sudah Meledak?

Apakah Dinamitmu Sudah Meledak?

Kita semua lahir dengan potensi yang luar biasa tetapi tidak semua dari kita bersedia menggali potensi tadi dengan sungguh-sungguh (bijakkata)

Sahabat masih ingatkah waktu kecil dulu saat melihat TV, seringkali kita melihat film kartun yang mengisahkan perjuangan tentara secara heroik dengan menggunakan senjata & dinamit di medan pertempuran. Begitu serunya pertempuran hingga menghipnotis kita semua dan Booooom, gelegar dentuman bom dinamit ikut menegangkan suasana saat menonton film tersebut.

Ssssst...Tolong jangan bilang siapa-siapa ya, ternyata dalam tubuh kita sesungguhnya terdapat bom dinamit besar yang sewaktu-waktu bisa meledak hebat bahkan mengguncang dunia. Sebentaaar jangan protes dulu ya, seperti robot berarti mas!!!, he... bukan tetapi potensi daya ledaklah disini yang seperti Dinamit bisa muncul sewaktu-waktu.

Sepintas kalau kita kaji tentang dinamit itu sendiri, dinamit adalah jenis peledak menggunakan detonator yang berbahan gelatinous dynamit campuran antara nitroselolusa dan Nitrogliserin (he bahasa orang kimia). Penemu dinamit adalah seorang ilmuwan terkenal sekaligus pengusaha sukses dan pendiri dari Penghargaan Nobel (Nobel Prize) asal Swedia yaitu Alfred Bernhard Nobel pada tahun 1866 dan mematenkannya pada tahun 1867.

Tujuan dari pembuatan Dinamit sejatinya untuk cinta damai, memudahkan pembangunan & pertambangan seperti merobohkan gedung-gedung yang sudah tua. Namun dalam perkembangan waktu karena memiliki daya ledak tinggi, dinamit ini telah banyak memakan korban manusia akibat digunakan dalam peperangan dan melenceng jauh dari filosofi pembuatan dinamit itu sendiri.

Tinggal menunggu waktu, karena Setiap orang pasti meledak potensinya dimasa akan datang tetapi syaratnya hidupkan dulu detonatornya. Dinamit bisa meledak bila detonatornya dihidupkan (timer sesuai keinginan). Detonator yang dimaksud bisa dengan mencari tahu bakat dirinya, setelah mengetahui segera optimalkan. Yakinlah setiap manusia itu terlahir dengan jatah potensi luar biasa dari Tuhan. Jatah potensi ini selalu berbentuk Kelebihan dan diiringi kekurangan untuk menyeimbangkannya.

Teruslah berlatih (skill) sambil mengembangkan jaringan (relasi) secara konsisten, sebab Daya ledak Potensi besar/ kecil tidak muncul begitu saja. Ibarat tanaman, memang Tuhan sudah “menanam” benih keahlian dalam diri kita, tetapi apakah benih itu bertumbuh menjadi pohon yang kuat dan berbuah lebat atau justru akan mengering dan mati? Sekali lagi, hal ini tergantung pada yang kita lakukan pada benih itu.

Bila kita mulai Sekolah dasar hingga hari ini belum merasa bermanfaat atau potensi belum juga meledak, bersabarlah dan terus berusaha agar bisa meledak. Menyuplik istilah “Man jadda wa jada”, Barang siapa yang bersungguh-sungguh maka ia akan berhasil. Tenang saja, selama kita tetap berusaha sungguh-sungguh & berdoa dengan setulus hati, Tuhan pasti meledakkan potensi kita diwaktu yang tepat dengan daya ledak Hebat yang memberikan banyak manfaat untuk orang lain.

Semangat Pagiiii,
semoga sukses..amin
Salam Dinamit ..... BOOOM -- your potency

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Kita Pasti Bisa

Kita Pasti Bisa
Berprestasi & Bermanfaat untuk sesama

Friends

Popular Posts

Hubungi Penulis

Nama

Email *

Pesan *

 
Support : Bagus Justice | Belajar Ekonomi Menyenangkan | Platnama
Copyright © 2013. JejakBagus.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger