Home » » Belajar dari Jombang Bersholawat bareng Habib Syekh Abdul Qodir Assegaf

Belajar dari Jombang Bersholawat bareng Habib Syekh Abdul Qodir Assegaf

Pengunjung yang memenuhi Alun-alun
Gambar Habib Syekh AA yang dibawa Syekher mania
Sahabat budiman kemarin malam terdapat acara “Jombang Bersholawat bareng Habib Abdul Qodir Assegaf”, walau sebelum pelaksanaan hujan mengguyur deras disekitar Alun-alun tempat acara tersebut tetapi para penonton tetap antusias datang kesini sejak siang. (luar biasa)... Para penonton itu banyak berasal dari ibu-ibu Muslimat, syehkher mania mulai dari Jombang, Mojokerto, Kediri, Nganjuk, Lamongan, sampai Bekasi Jakarta turut meramaikan acara Sholawatan pada malam hari.

Acara “Jombang Bersholawat” yang didukung langsung oleh Pemerintah Kabupaten Jombang ini, sebenarnya dalam momen menyantuni anak yatim perwakilan seluruh kecamatan di Jombang dan mendokan agar acara Pilkades serentak di Jombang berjalan dengan lancar.
Sahabat, mungkin sebagian belum tahu ya siapa itu Habib Abdul Qodir Assegaf, ok sekilas saja saya perkenalkan.

Habib Syekh Abdul Qodir Assegaf adalah seorang ulama yang lahir di Solo, 20 September 1961, sebagai pendakwah nama Habib Syekh AA belum dikenal secara luas oleh masyarakat, namun di kalangan jamaah majelis shalawat atau kegiatan Maulidan, Beliau cukup dikenal. Terutama karena tokoh yang satu ini memiliki suara yang sangat merdu. Cara dakwah beliau melalui sholawat & perilakunya yang cukup rendah hati banyak orang-orang menyukai dan menunggu kedatangannya.

Teryata tidak hanya grup band lo yang punya pendukung setia dan fanatik. Tidak kalah dengan “Sahabat Noah, Slankers, Orang Indonesia, smashblash dan lainnya” , Habib Syekh AA juga memiliki fans berat yang dinamai “Syekher Mania”. (he3x perbedaanya fannya disini campur mulai mudah sampai ibu-ibu pengajian). Syekher Mania ini saat acara sering membawa bendera, (yaaa mungkin itu dianggap panji) sehingga membuat acara semakin meriah. Eith tidak tanggung-tanggung ketua Sekher Mania Nasional itu bapak menteri BUMN kita, Dahlan Iskan.

Acara pada malam hari itu direkam TV 9 dan disiarkan Live Radio Suara Pendidikan Jombang, banyak membawa cerita tersendiri bagi penulisnya.

Pertama, acara semacam ini bisa menumbuhkan semangat kebersamaan yang tinggi, khususnya untuk teman-teman di NU yang sering terpecah saat PEMILU. Dengan sholawat berjamaah, Habib Syekh AA ini mengajak untuk bersatu kembali dan tidak terpecah belah diantaranya lagu yang dibawanya Syi’iran NU. Tetapi yang paling membuat terharu adalah saat Syekh AA menyanyikan “Sholawatun Bisalamil Mubin” dengan spontan para penontonnya tepuk tangan. Hmmm... keren :-)

Kedua, seperti biasanya penulis paling senang melihat pola aksi penggemar Syekh yang unik, diantaranya adalah mas Birgomi yang berpenampilan pelontos seperti tentara ini dari awal sampai akhir bernyanyi sambil menggoyang-goyangkan kepala juga (yang nonton jadi ikut tertawa). Mas birgomi memang baru saja tes masuk Perwira TNI, kebetulan pas liburan mengisi waktu dengan ikut acaranya Syekh. (kita doakan diterima sebagai perwira ya...amin)

Ketiga, Setiap kejadian pasti ada hikmah, di setiap acara pasti ada barang yang laris saat dijual. Penulis mengamati penjual paling laris adalah “penjual alas mika” seharga 2000 banyak diserbu pengunjung. Berikutnya pedagang buku sholawatan seharga 10.000 (bila ditawar bisa sampai jatuh 5.000) dan gambar Habib Syekh yang juga banyak diminati.

Keempat, hehehe kejadian lucu... ibu-ibu Muslimat meminta kenalan sama penulis ini, awalnya satu orang mengajak ngobrol, “dari mana mas” tanya ibu... “saking Mojoagung mawon ibu, panjenengan saking pundi”.... “O.. Mojoagung sini mas”, mulailah percakapan panjaaang lebar...dan ternyata ibu-ibu teman yang lain ikut mendekati ibu tadi dan mengajak ngobrol bersama, lalu saat mau selesei, “mas cek nambah dulur nyuwun nomor telfone”...hehehe oh iya bu boten nopo2 supaya tetap terjaga nggeh silaturahim, ternyata pemirsa saya kira satu ibu yang minta ternyata semuanya....wah seperti artis deh... sempat ada yang bilang mas saya ketua Muslimat dari kecamatan Plandaan kalau pas disana monggo silaturahim. Senang deh punya ibu banyak .

Ya Alhamdulillah acara mulai pukul 21.00 wib sampai 23.15 wib berjalan dengan lancar, penulis sampai lupa belum makan malam....hmmm ...ckckckck pasti karena senangnya lihat itu semua..

Semoga sukses....

Salam perjuangan

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Kita Pasti Bisa

Kita Pasti Bisa
Berprestasi & Bermanfaat untuk sesama

Friends

Popular Posts

Hubungi Penulis

Nama

Email *

Pesan *

 
Support : Bagus Justice | Belajar Ekonomi Menyenangkan | Platnama
Copyright © 2013. JejakBagus.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger