Home » » Kenangan Indah Selalu Ada Kawan

Kenangan Indah Selalu Ada Kawan

Kita tidak bisa mengubah masa lalu, tapi kita bisa mengubah masa depan dengan belajar dari masa lalu.
Hari jumat malam lalu, saya diundang adik-adik Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Fak. Ekonomi Unesa (Universitas Surabaya) untuk mengisi materi ESQ (Emotional Spiritual Question) / Spiritual Building dalam kegiatan LKMM PraTD (Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Pra Tingkat Dasar) bagi seluruh Mahasiswa baru di jurusan Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Surabaya di Ponpes Darussalam Lawang Malang.

Tema acara ini adalah "Membangun Pribadi Prestatif, Kritis, dan Loyal sebagai Calon Pendidik Berkarakter". Acara kelanjutan OSPEK jurusan yang lebih menekankan pada aspek Mental & Spiritual ini berjalan dengan lancar, jauh dari sisi kekerasan senior pada juniornya. Alhamdulillah, para mahasiswa cukup antusias & terlihat lebih semangat setelah mengikuti materi ini (walau sebelumnya sempat menangis karena renungan tentang perjalanan hidupnya). Semoga kedepan muncul generasi-generasi emas yang membawa kebaikan untuk negeri kita tercinta ini, tidak sekedar kuat dalam IQ tetapi juga pada Emosional dan Spiritualnya .amiiiiin

Sahabat bahasan kali ini bukan tentang ESQ atau generasi emas, melainkan kenangan indah masa lalu. Setiap manusia pasti memiliki kenangan indah dalam perjalanan hidupnya. Kenangan itu ada dua, indah & tak indah (he..versi sendiri). Kenangan tak indah marilah kita tutup & tidak diungkit lagi tetapi ambil hikmahnya, kenangan indah dibuat penyemangat hidup ke depan bahwa setiap usaha akan membawa keberhasilan pada masa yang akan datang.

Masih teringat betul awal dulu ketika menjadi mahasiswa baru di UM (Univ Negeri Malang), lokasi Ponpes Darusalam ini adalah tempat paling sering digunakan melatih mahasiswa dalam berkomunikasi, melatih dasar kepemimpinan, mengkaji pemikiran-pemikiran klasik/ modern yang semuanya di kemas dalam Latihan Kader 1 (sweet memory ^_^),jadi kangen masa-masa perjuangan dikampus sama teman-teman dulu.

Disaat menghadapi masalah atau meraih target penjualan, kenangan indah masa lalu bisa membangkitkan adrenalin kita untuk lebih bersemangat dalam bergerak. Tiada yang mudah tentunya meraih SUKSES tetapi semua PASTI BISA melakukannya.

Semangat Selalu, Nikmati Prosesnya, Bertawakal yang terbaik & mari kita lihat “Keindahan akan datang pada waktunya”,
Semoga sukses untuk semua.amin

Salam Perjuangan
Terimakasi untuk semua Kepanitiaan CBEES JPE FE Unesa
Good Job & good success.amin
tak ketinggalan "YAKUSA"

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Kita Pasti Bisa

Kita Pasti Bisa
Berprestasi & Bermanfaat untuk sesama

Friends

Popular Posts

Hubungi Penulis

Nama

Email *

Pesan *

 
Support : Bagus Justice | Belajar Ekonomi Menyenangkan | Platnama
Copyright © 2013. JejakBagus.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger