Home » » Gerakan Menyantuni Janda Sepuh Dhuafa ( GM – JSD )

Gerakan Menyantuni Janda Sepuh Dhuafa ( GM – JSD )

“Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya dijalan Allah), maka Allah akan melipatgandakan pembayaran kepadanya dengan kelipatan yang banyak, dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nyalah kamu dikembalikan”. (QS. Al-Baqarah: 245)

Sahabat jika pada hari ini ada diantara kita yang mengalami masalah yang cukup berat, solusi yang tak kunjung tiba, perekonomian keluarga yang serba berkekurangan, Allah memberikan solusi dengan cara BERSEDEKAH sesuai dalil yang diatas (dengan ketentuan yang berlaku).

Sahabat, penulis sekarang tidak menerangkan khusus tentang BAB SEDEKAH tetapi lebih ingin mengajak pembaca budiman yang tak sengaja kesasar ditulisan ini untuk selalu semangat berbagi dengan sesama. (manfaat baca bab: sedekah).

Seorang peneliti Dr. Stephen Post di bukunya menyimpulkan, "Sifat dermawan itu menyehatkan dan memanjangkan umur. Bahkan dua kali lebih menyehatkan daripada aspirin”, subhanalloh.... pantas banyak kejadian orang-orang yang rajin bersedekah sangat jarang terkena penyakit, nggak percaya buktikan saja sendiri ( ^_^ ).

Terinspirasi dari teman-teman seperjuangan, penulis mengajak para sahabat untuk melakukan “Gerakan Menyantuni Janda Sepuh Dhuafa” ( GM-JSD ). Ini bukan suatu lembaga tapi sebuah tagline saja bahwa dengan gerakan ini diharapkan setiap pribadi nantinya akan bersemangat bersedekah untuk para Janda Sepuh Dhuafa didaerah nya masing-masing.


Alhamdulillah, dengan adanya gerakan semacam ini setelah berbagi ternyata penulis merasa dipermudah dalam kehidupan ini. Uang kita memang berkurang tetapi sesungguhnya Allah akan membalas dengan rezki lain yang lebih baik dan kita tidak tahu sebelumnya (cocok seperti kebutuhan kita). Ya untuk mengawalinya cukup dengan menyisihkan sebagian pemasukan kita lalu dibagikan ke para Janda Sepuh Dhuafa di sekitar kita, bayangkan saja kalau ternyata hal ini di lakukan serentak bersama-sama di tempat berbeda pasti menjadi luar biasa. (wow ini keren)

Hidup sekali di dunia, mari ambil sejarah untuk kehidupan terbaik di dunia dan bekal di akhirat.

Ada cerita lucu saat menyantuni janda sepuh bernama mbah Ratemi yang berumur 79 tahun dengan tim, kurang lebih seperti ini :

Pak Am : assalamualaikum wrwb..mbah Ratemi.. (mbah Ratemi yang berumur 79 tahun ini terlihat ceria, sumringah bangun dari tempat tidur yang terbuat dari bambu lama)
Pak Am : pun mbah ten mriku mawon...
Mbah Ratemi : walaikumslam wrwb... enggeh monggo nak pinarak... (pak Am duduk dikursi dan BS duduk disebelah mbah ratemi di tempat tidur)

Pak Am : mbah ratemi pripun Lujeng panjenengan...
Mbah Ratemi : alhamdulillah sae nak, wonten nopo nak...

Pak Am : niku mbah kula kalih rencang kulo mas BS alhamdulillah wonten rezki, nah niki bade berbagi ten panjenengan...diterami nggeh...
Mbah Ratemi : ya Allah...matursuwun sanget nggeh nak..

Pak Am : nggeh kaleh nyuwun-nyuwun pandungone nggeh mbah
Mbah Ratemi : nggeh nak di dungaaken nopo niki...

Pak Am : nggeh didungaaken tambah sukses nyambut damele, sukses hajate lan mas BS ketemu jodohe ingkang sholeha (glodak...hehehe pak Am tidak konfirmasi dulu tapi ya senang namanya didoakan)
Mbah Ratemi : lo dereng ta nak...yaknopo nek karo aku ae la mbah lak gak duwe bojo... sambil bercanda (suasana saat itu langsung pecah hahahaha) , iyo nak tak dongakno sukses sembarange nggeh lan ketemu jodohe... wes nak ganteng kok, mugo-mugo ndang ketemu...

Pak Am & BS : amiiin, nggeh pun mbah kulo kalih mas BS pareng rumiyen...assalamualaikum
Mbah Ratemi : nggeh nak, walaikumsalam wrwb

Sahabat inilah sedikit cerita tentang penyerahan santunan kepada Janda Sepuh Dhuafa (alhamdulillah sudah ada 20 JSD yang telah kami santuni untuk mengawali program kita dengan swadaya sendiri), semoga pembaca termotivasi untuk berbagi dengan sesama lainnya disekitar sahabat...

salam perjuangan,
meraih prestasi di hadapan Allah

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Kita Pasti Bisa

Kita Pasti Bisa
Berprestasi & Bermanfaat untuk sesama

Friends

Popular Posts

Hubungi Penulis

Nama

Email *

Pesan *

 
Support : Bagus Justice | Belajar Ekonomi Menyenangkan | Platnama
Copyright © 2013. JejakBagus.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger