Home » » 5 cara Tembus Prestasi (impian) dalam Kehidupan

5 cara Tembus Prestasi (impian) dalam Kehidupan

Sahabat pasti setiap manusia ingin berprestasi sejak kecil ataupun hingga saat ini. Prestasi termasuk salah satu tujuan yang ingin diraih sebagian besar orang di dunia ini.

Prestasi itu sendiri juga bisa diartikan penghargaan atas hasil kerja keras kita dalam berproses. Prestasi itu juga bisa dijadikan ajang pembuktian bahwa kita layak untuk menang dalam persaingan.

Tapi nyatanya tidak semua orang bisa meraih prestasi dengan mudah, karena untuk meraihnya banyak tantangan & masalah harus dilaluinya. Prestasi disini bukan sebatas juara kelas melainkan juga prestasi dalam kehidupan Riil baik karir maupun tujuan hidup laiinya.

Berikut 5 tips untuk mendongkrak prestasi dalam kehidupan kita yang luar biasa :
1. Buatlah GOAL atau rencanakan TARGET prestasi yang hendak dicapai.
Layaknya kapal yang berlayar dilautan tentu memiliki arah tujuan, nah sama dengan kehidupan kita, GOAL atau target ini memudahkan kita untuk mengetahui Prestasi yang harus dicapai. Goal & Target ditulis jangan diawang-awang karena manusia mudah lupa.

2. VISUALISASIKAN GOAL atau Target Prestasimu
Visualisasi adalah membayangkan & merenungkan dengan sepenuh hati bahwa Target rencana kita akan berhasil. Visualisasikan TARGETmu setiap hari sebelum beraktivitas dilakukan karena visualisasi bisa menarik semangat & percaya diri dalam kehidupan sehari-hari.

3. FOKUS & KONSISTEN dalam ACTION
Tahap inilah yang dirasa paling berat apalagi harus fokus & konsisten. Sahabat semua orang-orang yang berprestasi bila diselidiki ternyata ada kesamaan, apa itu... kesamaanya ialah mampu kerja keras & konsisten. Tuhan tidak akan menguji hambanya melebihi batas kemampuannya. Jika setiap sahabat mendapat masalah & kita memilih untuk mundur, berarti sama halnya kita mengurungkan GOAL di masa yang akan datang.

4. EVALUASI setiap akhir minggu atau akhir bulan
Hal tak kalah pentingnya adalah Evaluasi, evaluasi ini adalah difungsikan setiap pribadi untuk melihat kinerja dan hasil yang telah kita kerjakan. Penting untuk dilakukan, bila terdapat kekeliruan maka harus ada perubahan yang dilakukan

5. Doa
Doa sebenarnya tidak di poin 5 saja, tetapi dari aktivitas 1 sd 4 harus terus dikuatkan dengan doa. Ibaratnya setiap saat kita melangkah selalu melibatkan Tuhan. Saat Doa selalu dipanjatkan, semua masalah yang berat akan bisa diseleseikan dengan solusi yang datang tiba-tiba dari Allah. kuncinya "Believe & Iman".

Sahabat beberapa tips diatas diangkat dari analisis penulis secara umum, semuanya akan kembali kepada pribadinya dalam meraih impian. Allah sesuai dengan prasangka hambanya. Jaga pikiran dan semangat kita...semoga sukses amin

sumber : www.jejakbagus.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Kita Pasti Bisa

Kita Pasti Bisa
Berprestasi & Bermanfaat untuk sesama

Friends

Popular Posts

Hubungi Penulis

Nama

Email *

Pesan *

 
Support : Bagus Justice | Belajar Ekonomi Menyenangkan | Platnama
Copyright © 2013. JejakBagus.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger