Home » » MASALAH TIDAK AKAN PERGI

MASALAH TIDAK AKAN PERGI



Kedamaian seseorang itu bukan disaat dia jauh dari masalah, tetapi saat dia mampu menghadapinya dengan anggun

Sahabat tanpa terasa sudah mau berganti bulan, serasa kemarin awal tahun baru & sekarang akhir bulan Januari 2014. Waktu begitu cepat melewati hari-hari kita, baik suka maupun duka, baik tertawa ataupun sedih telah mengiringi hidup ini. Yang bisa kita ambil pelajaran dalam kehidupan ini adalah ternyata setiap pribadi justru menjadi lebih pintar & kuat saat datangnya “masalah”.

Tentu saja dengan datangnya masalah kehidupan, tidak begitu saja langsung menaikkan pribadi kita ke level lebih baik, tetapi harus ada proses menjalani & kalau perlu menghadapinya. Nah pada saat inilah terlihat kualitas sesungguhnya seseorang itu sendiri, apakah lemah atau kuat. Jangan menanyakan kualitas yang seperti apa, karena setiap pribadi nanti bisa memiliki penilaian yang berbeda.

Sahabat catatan penting untuk kita semua, jangan hanya menilai kualitas seseorang dari penampilan saja, misalnya dia sering ke masjid atau ahli spiritual (maka kita anggap mereka pasti lebih berkualitas saat menghadapi masalah), itu tidak salah tetapi tidak 100 % benar apa adanya.

Saya punya pengalaman menyedihkan, teman saya seorang pebisnis dibidang keuangan (sektor non riil), saat itu usahanya dipercayakan kepada ahli spiritualnya yang benar-benar ia anggap seperti saudaranya sendiri. Akan tetapi inilah manusia penuh dengan sifat rakus & serakah, seolah-olah lupa akan Tuhannya, kepercayaan ini ia selewengkan dan al-hasil usaha teman saya merugi ratusan juta.

Maka sahabat dimanapun kita berada, don’t judges the book from its cover (jangan menilai buku dari covernya saja), tetapi bukan berarti saya mengajari untuk bersuudzon lo ^_^.

“Masalah” sepintas kalau kita amati adalah sesuatu yang mengganggu kenyamanan kita, tetapi kalau lebih kita sikapi dengan kepala dingin ternyata masalah itu sendiri ibarat ujian seorang siswa yang mau naik kelas ke tingkat lebih tinggi (kalau kita, naik level kehidupan yang lebih berkualitas, inilah bentuk kasih sayang Tuhan kepada kita). Tetapi selayaknya siswa, saat menghadapi ujian ada saja yang prosesnya baik & tidak baik (menyontek, ragu-ragu & percaya diri). Hasilnya sama ada yang naik kelas dan ada yang tidak naik kelas, begitu juga dengan kehidupan kita ini.

Setiap orang pasti memiliki masalah berbeda & tidak sama dengan yang lain, tetapi yakinlah bahwa masalah-masalah ini tidak mungkin diluar batas kemampuan kita (La yu kallifullohu nafsan illa wus aha / Allah tidak akan membebani suatu hamba diluar batas kemampuanya).

Mario Teguh pernah berkata, “kedamaian seseorang itu bukan disaat dia jauh dari masalah, tetapi saat dia mampu menghadapinya dengan anggun”. Untuk kita hari ini yang masih sedih karena masalah ( target penjualan jauh, pretasi turun,dikhianati teman, dimusuhi orang dan lain-lain), yuk kita bangkit lagi (kita hijrah lagi) atau bahasa motivatornya “move on” lagi, ambil nafas panjang & katakan “Tuhan hari ini saya pasti bisa”, & action lagi dengan lebih kreatif.

Semoga berhasil para sahabat, tanpa ada maksud menggurui mohon maaaaaf sekali kalau ada kata-kata yang menyinggung hati. Masalah satu selesei maka akan datang masalah lain lebih berat.

Semoga sukses untuk kita semua.amin
Tulisan pagi akhir bulan

kunjungi catatan FB penulis Klik disini
my partner www.platnama.com
my frend & teacher www.TeladanGroup.com

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Kita Pasti Bisa

Kita Pasti Bisa
Berprestasi & Bermanfaat untuk sesama

Friends

Popular Posts

Hubungi Penulis

Nama

Email *

Pesan *

 
Support : Bagus Justice | Belajar Ekonomi Menyenangkan | Platnama
Copyright © 2013. JejakBagus.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger