Home » » Semangat Ibadah Qurban dalam meraih Prestasi

Semangat Ibadah Qurban dalam meraih Prestasi

Sahabat SSC, marilah senantiasa bersyukur kepada Allah Swt karena kita masih diberi kesempatan hidup di muka bumiNya, sehingga pada saat ini bisa bertemu dengan bulan Dzulhijjah, utamanya pada tanggal 10 Dzulhijjah yang disebut dengan hari raya Idul Adha atau hari raya Qurban.

Bulan Dzulhijjah ini disebut bulan haji, karena di bulan ini tepatnya pada tanggal 10 dzulhijjah semua hamba-hamba Allah yang mampu ekonomi & fisiknya telah berkumpul di padang Arofah dengan pakaian serba putih, menundukkan wajahnya kehadirat Allah dengan tujuan satu yaitu mengerjakan ibadah haji untuk mengharapkan ridho dan magfiroh Allah Swt.

Selain itu bulan ini disebut dengan Hari Raya Qurban atau Idul Adha, karena seorang muslim mendapat kesempatan untuk beramal bakti dengan menyembelih hewan kurban. Menyembelih binatang kurban itu tidak hanya dilakukan oleh orang-orang yang menunaikan ibadah haji di Mekkah, tetapi bagi semua muslim yang mampu dimanapun berada dan kemudian daging kurbannya dibagikan kepada yang berhak.

Dalam Al-Quran surat Al Kautsar Allah memerintahkan :
“Maka sembelihlah untuk Tuhan dan berkorbanlah”.

Ibadah kurban yang pernah dijalankan Nabi Ibrahim AS saat akan menyembelih putranya (Ismail), sebelum diganti dengan seekor kibas (domba) oleh Allah SWT, bukanlah sekedar penyembelihan hewan kurban tanpa nilai rohani, melainkan wasilah, cara atau jalan untuk mencapai keihklasan, kepasrahan & ketakwaan kepada Allah Swt.

Sahabat SSC bentuk Ketakwaan, Kepasrahan dan Keikhlasan Nabi Ibrahim beserta putranya Ismail a.s merupakan perpaduan indah & patut diteladani bagi umat manusia sepanjang zaman (dulu, sekarang & masa depan).

Dari sinilah seharusnya menjadi motivasi & pelajaran bagi kita semua agar bersemangat mengorbankan segala waktunya seperti belajar atau aktivitas lainya yang berguna di dasari dengan niat ikhlas ibadah kepada Allah Swt .

Seperti halnya putra Ismali yang diganti domba sebelum penyembelihan oleh Allah, maka segala waktu yang telah kita korbankan atas nama Allah, semoga akan diganti Allah berupa “prestasi” yang luar biasa. Aamiin.
Semoga bermanfaat dan semangat idul Kurban dalam menggapai ketakwaan kepada Allah Swt.

Salam SSC satu “senyum, semangat, Cinta”

By : bagus sulaksono
* ditulis untuk buletin bulanan bimbel SSC

Wawasan :
Idul Adha dan Idul Fitri jadi hari libur sekolah di NewYork

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Kita Pasti Bisa

Kita Pasti Bisa
Berprestasi & Bermanfaat untuk sesama

Friends

Popular Posts

Hubungi Penulis

Nama

Email *

Pesan *

 
Support : Bagus Justice | Belajar Ekonomi Menyenangkan | Platnama
Copyright © 2013. JejakBagus.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger