Home » » Harapan Itu Masih Ada

Harapan Itu Masih Ada


Para pejuang masa depan

Kehidupan ini sesungguhnya Indah bila disikapi dengan indah dan buruk bila dipandang dengan buruk pula, begitu juga dengan harapan yang terpatri dalam pikiran kita. Semua bisa menjadi kenyataan atau segalanya hanya buaian semata. Ana ingda dzoni Abdibi (Allah sesuai dengan prasangka hambanya), maka berhati-hatilah & jagalah dengan pikiran kita.

Sahabat Jejak Bagus, keseharian bersama lembaga yang kami pimpin (LBB SSC) berusaha memberikan semangat perjuangan, wawasan tentang kehidupan dan pengalaman-pengalaman inspirasi untuk siswa-siswi jenjang SMA maupun SMP di daerah perkotaan maupun daerah-daerah.

Dari perjalanan inilah saya melihat ada banyak harapan-harapan besar yang muncul dalam benak mereka, rata-rata ingin mempersembahkan prestasinya kepada orang yang spesial di dalam dirinya yakni orang tuanya. Hati sempat menangis saat mendapat anak didik yang memiliki keinginan semangat membara untuk kuliah tetapi keadaan ekonomi orang tuanya sangat tidak memungkinkan. Bahkan orang tuanya menganjurkan untuk tidak kuliah & hal itu sempat membuat drop anak ini. Alhamdulillah & bersyukur berkat motivasi maupun keyakinan kepada anak ini bahwa ada Allah sang pemberi rezki, kita bangun & jemput rezki-rezki dengan ibadah-ibadah tahajud, dhuha dan lainnya. Anak ini tahun ajaran lalu masuk ke PTN Universitas Trunojoyo dengan mendapat Bidik Misi. Sahabat hingga saat ini saya masih berkomunikasi dengannya untuk melihat perkembangannya.

Begitulah haru kebahagiaan saat melihat anak didik bisa berhasil masuk PTN. Namun, terkadang juga sangat disayangkan karena terlalu ingin mempersembahkan prestasi, banyak anak-anak kita hari ini yang menempuh jalan pintas, malas belajar tetapi saat ulangan melakukan tindakan yang menurunkan kualitas mereka dengan mencontek maupun mengerpek. Dalihnya adalah menolong orang tua hmmm begitulah... Senantiasa saya kembalikan kepada mereka, hidupmu ini tidak ditentukan oleh suatu nilai, banyak variabel lain yang membuat orang tua kita bahagia.

Begitu melihat wawasan seperti inilah rasanya perlu dilakukan pembukaan mindset mereka, kita masukkan mental baru dengan memberikan hypnolearning dari setiap even yang kami kerjakan, mereka menangis dengan penuh penyesalan dan berusaha menjadi pribadi baru untuk meraih prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang.

Kehidupan ini terus berputar dan harapan itu selalu datang lalu pergi nan jarang kembali. Kami senantiasa menyosialisasikan hidup selayaknya indah bila menerapkan 3 kecerdasan. Yakni IQ (kecerdasan intelektual), EQ (kecerdasan emosional) dan SQ (kecerdasan spiritual). Tiga komponen tersebut merupakan satu kesatuan dan tidak ada yang berdiri sendiri, semuanya saling menompang dan mendukung. Untuk mengerjakan soal atau tugas kantor maka diperlukan namanya IQ, sedang saat berkomunikasi dengan orang lain maka diperlukan ilmu EQ (Horisontal), sedang saat bermuhasabah kepada Allah dipakailah SP (Vertikal).

Indah terasa kehidupan ini bila diterapkan di dunia ini, tidak percaya.... Coba saja. Harapan janganlah dihapus mari kita raih "the Show Must Go On". Selama nafas masih ada teruslah engkau kejar dengan 3 kecerdasan tadi, tentu saja harus ada evaluasi dari rencana dan Action kita. Banyak kejadian bila hanya mengandalkan IQ saja maka saat mengalami cobaan berat dia jatuh lalu sakit, down & depresi. Sedang bila hanya IQ dan EQ saja sudah banyak terbukti akan melahirkan Koruptor-koruptor berdasi yang cukup handal. Untuk itulah diperlukan juga IQ, EQ dan SQ untuk meraih impian dan harapan kita.

Sahabat mari kita optimalkan peran kita untuk menjadi pribadi yang bernilai didunia ini, semoga sukses...amin
Salam perjuangan & lebih baik

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Kita Pasti Bisa

Kita Pasti Bisa
Berprestasi & Bermanfaat untuk sesama

Friends

Popular Posts

Hubungi Penulis

Nama

Email *

Pesan *

 
Support : Bagus Justice | Belajar Ekonomi Menyenangkan | Platnama
Copyright © 2013. JejakBagus.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger